Cara Membuat Status Wa Dari Video Youtube Dengan Mudah

Ingin membuat status wa dari video youtube namun durasi terlalu panjang? Kamu bisa menggunakan cara membuat status wa dari video youtube menggunkan aplikasi kinemaster android dengan mudah.

Status whatsapp merupakan fitur yang berfungsi untuk membagikan foto, video atau teks kepada kontak yang tersimpan di hp kita selama 24 jam. Dengan fitur tersebut kamu bisa berbagi cerita, gambar atau status video dari youtube dengan durasi 30 detik. 

Saat menonton video youtube dan ingin membuat status di wa sebagai ungkapan perasaan atau sekedar ingin bebagi, akan ada kendala dimana whatsapp memberikan batas untuk setiap status video selama 30 detik. Sehingga kamu sulit untuk menemukan bagian mana yang inign dijadikan status wa.

Atas dasar tersebut kami akan memberikan langkah-langkah buat status wa dari video youtube tanpa pusing mencari bagian video mana yang akan dijadikan status.

Cara Membuat Status Wa Dari Video Youtube Dengan Mudah

Pada tutorial berikut ini memerlukan aplikasi tambahan untuk mengedit video selama 30 detik. Sebelum melanjutkan buat status wa dari video youtube, kamu harus persiapkan dua bahan berikut ini.

1. Aplikasi KineMaster

Ada banyak aplikasi untuk membuat video youtube menjadi status wa. Pada tutorial kali ini kami menggunakan aplikasi kinemaster yang dapat di unduh di PlayStore atau klik link berikut ini.

2. Video Youtube

Langkah selanjutnya yaitu dengan mendownload video yang kamu inginkan untuk dibuat status wa. Untuk mendownload video youtube kamu bisa membaca artikel cara download video youtube yang ada pada blog ini.

Setelah aplikasi kinemaster dan video youtube telah kamu download, selanjutnya ikuti cara berikut ini agar kamu bisa membuat status wa dari youtube.

Baca Juga :


Cara Membuat Status Wa Dari Youtube

1. Buka Aplikasi Kinemaster

Buka aplikasi kinemaster yang telah kamu download, akan muncul tampilan pertama aplikasi Kinemaster.

Silahkan klik icon yang berada di tengah kemudian pilih Empty Project

2. Masukan Video Youtube

Untuk memasukan video ke aplikasi editing kinemaster, silahkan klik Media kemudian pilih video dan klik ceklis yang berada di kanan atas.

Video yang kamu pilih akan masuk ke aplikasi dan siap untuk di edit.

3. Potong Bagian Video Yang di Inginkan

Untuk memotong bagian video yang kamu inginkan silahkan klik video kemudian pilih icon gunting dan pilih menu Trim to Left of Playhead dan Trim to Right of Playhead dan klik Icon Ceklis

*Trim to Left of Playhead berfungsi untuk memotong bagian video yang berada di kiri

*Trim to Right of Playhead berfungsi untuk memotong bagian video yang berada di kanan.

4. Simpan Hasil Video

Untuk menyimpan video yang telah diedit silahkan klik icon share pada menu edit. kemudian pilih Save Video dan pilih jenis ukuran yang kamu inginkan


Setelah video tersimpan, kamu bisa langung membuat status wa dari video youtube melalui hp android yang kamu miliki.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel