Cara Melihat Subscriber Youtube Yang Hilang atau Unsubscribe

Penasaran ingin melihat subscriber youtube yang hilang dari channel kamu? Ikuti cara berikut ini untuk mengetahui siapa saja yang melakukan unsubscriber di channel youtube yang kamu miliki.

Subscriber youtube yang hilang merupakan momok yang cukup menakutkan bagi para youtuber pemula yang masih berusaha mengumpulkan 1000 subscriber agar channel mereka memenuhi salah satu syarat diterima oleh Adsense.

Hilangnya subsciber youtube bisa disebabkan karna subscriber tersebut bukanlah manusia melainkan bot. Sehingga pihak youtube menghapus subscriber tersebut dari channel yang kamu miliki. Selain itu, para subscriber yang melakukan unsubscribe juga bisa menjadi penyebab berkuranhnya jumlah subscribe di channel tersebut.

Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan agar subscriber youtube tidak hilang. Salah satunya dengan mengupload video yang bermanfaat. Selain itu terdapat caara lain yang bisa kamu gunakan seperti berikut ini

  • Rutin upload video
  • Buat konten yang menarik
  • Berintraksi dengan subscriber
  • Konsisten

Dengan menggunakan cara tersebut, kamu dapat mempertahankan orang-orang yang telah mensubscribe channel yang kamu miliki, bahkan menambah jumlah subscriber.

Lantas bagaumana mengetahui subsciber youtube yang hilang? Berikut ini caranya.

Cara Mengetahui Subscriber Youtube Yang Hilang

Ikti cara berikut ini untuk mengetahui subscriber yang hilang dari channel youtube.

1. Buka link studio.youtube.com

Silahkan buka studio youtube melalui browser hp android yaang kamu miliki

2. Klik tombol "Analytic"

Lalu klik tombol "Analytics" di sebelah kiri untuk masuk ke halaman Analisis Channel. Dan akan muncul halaman seperti ini

Selanjutnya di menu "Lainnya" pilih Sumber Subscription. 

3. Data Unsubscribe akan terlihat

Setelah kamu memilih Sumber Subscription, maka akan terlihat data subscriber yang hilang di channel kamu.

Itulah informasi mengenai cara melihat subscriber youtube yang hilang dari hp android atau iphone yang dapat kami bagikan, semoga informasi ini dapat bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel