Kumpulan Buku Calistung TK Format PDF Gratis

Buku calistung dapat digunakan oleh para guru atau orang tua untuk mengajari anak cara membaca, menulis dan berhitung. Buku calistung dibuat khusus untuk anak usia dini dengan berbagai macam ilustrasi yang menarik sehingga anak tidak cepat bosan dalam belajar membaca, menulis dan berhitung.

Oleh karna itu pada kesempatan kali ini kami akan bagikan kumpulan buku calistung TK format PDF secara gratis sehingga dapat digunakan pada satuan pendidikan yang bapak/ibu tempati.

Terdapat 6 buku calistung format pdf yang bisa kamu download secara gratis. Semua buku tersebut memiliki ilustrasi yang dapat menarik perhatian anak sehingga proses belajar lebih menyenangkan.

Buku Calistung Format PDF Gratis

Silahkan download buku calistung format pdf gratis pada link yang telah kami sediakan dibawah ini. Dan jika ingin di print gunakan ukuran kertas A4.

1. Buku Belajar Berhitung

Download Buku Belajar Calistung

Baca Juga :

2. Buku Belajar Membaca

Download Gema (Gemar Membaca)

3. Buku Belajar Penjumlahan

Download Buku Belajar Penjumlahan

4. Buku Super Pintar Calistung

Download Super Pintar Calistung

5. Buku Belajar Pengurangan

Download Buku Belajar Pengurangan

6. Buku Worksheer Belajar Menulis

Download Worksheet Belajar Menulis

Itulah beberapa buku yang dapat digunakan untuk belajar calistung. Agar anak dapat memahami mengenai belajar calistung, ada beberapa tips yang bisa digunakan oleh orang tua dalam mengajari anak belajar calistung.

Tips Belajar Calistung

Anak usia dini merupakan usia dimana bermanin menjadi prioritas mereka, jika orang tua ingin mengajarkan calistung kepada anak, dapat menggunakan beberapa tips dibawah ini.

1. Ajarkan secara bertahap

Ajarkan materi calstung secara bertahap dari yang lebih mudah seperti membaca, menulis kemudian berhitung. 

Mulailah untuk mengenalkan huruf satu persatu terlebih dahulu. Jika anak sudah mulai mengingat semua huruf maka cobalah untuk melatih anak membaca.

2. Sabar

Sabar merupakan kunci keberhasilan anak dalam belajar calistung. Meskipun pada awalnya mereka akan kesulitan dalam belajar, namun jika dilakukan secara terus menerus maka akan terbiasa.

3. Belajar sambil bermain

Karna usia anak masih tahap bermain, untuk belajar calistung sebaiknya diselingi oleh beberapa permainan agar anak tidak cepat bosan. Selain itu jika belajar terlalu serius akan membuat apa yang diajarkan tidak dapat dipahami oleh anak.

Itulah informasi mengenai buku calistung format pdf yang dapat kami sampaikan, semoga dengan adanya buku tersebut dapat bermanfaat bagi orang tua dan para pendidik yang membutuhkan buku belajar calistung.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel