Aplikasi Penyimpanan Selain Gogle Drive Yang Mudah Digunakan

Kamu mencari media penyimpanan lain seperti Google Drive? Ternyata terdapat banyak aplikasi penyimpanan selain Google Drive yang mudah digunakan loh. Yuk baca artikel ini sampai habis untuk mengetahui aplikasi apa saja yang bisa kamu gunakan.

Google Drive merupakan layanan cloud yang berfungsi untuk menyimpan file secara gratis yang sangat mudah digunakan dan dimiliki oleh perusahaan raksasa google Inc. Untuk mendapatkan layanan google drive kamu harus memiliki akun gmail terlebih dahulu kemudian kunjungi halaman drive.google.com dan login mengunakan alamat gmail yang kamu miliki.

Pengguna google drive akan mendapatkan gratis penyimpanan sebesar 15 GB per akun gmail. Jika ingin mendapatkan penyimpanan lebih besar kamu harus membayar paling rendah Rp.26.900/bulan untuk mendapatkan penyimpanan 100 GB dan paling tinggi Rp.135.000/bulan untuk mendapatkan penyimpanan sebesar 2 TB.

Jika kamu tidak ingin membayar kamu bisa menggunakan beberapa akun gmail untuk menyimpan file yang kamu miliki.

Selain itu kamu juga bisa menggunakan beberapa aplikasi penyimpanan selain google drive yang mudah digunakan berikut ini

Baca Juga : Cara Menyimpan Aplikasi di Google Drive Dengan Sangat Mudah

Aplikasi Penyimpanan Selain Google Drive

Berikut ini layanan penyimpanan selain google drive yang bisa kamu pakai.

1. DropBox

DropBox merupakan layanan penyimpanan file secara online. Kamu bisa mengakses file yang kamu simpan dimana dan kapan saja asalkan memiliki koneksi Internet. Kamu bisa menyimpan file mulai dari dokumen, gambar, video bahkan program aplikasi sekalipun.

Dari segi keamanan, aplikasi DropBox memiliki metode enkripsi pada file yang tersimpan di server dropbox sehingga akan aman dari pencurian data. Selain itu dropbox juga dapat di download di Playstore ataupun Appstore.

Perbedaan Dropbox Dengan Gogle Drive

Terdapat beberapa perbedaan antara Dropbox dengan Google Drive. Perbedaan tersebut mulai dari kapasitas penyimpanan, harga dan kompatibel dengan sistem operasi lain.

  1. Kapasitas Penyimpanan - Dropbox versi graris hanya memiliki penyimpanan 2 GB untuk penggunanya sedangkan Google Drive versi gratis mencapai 15 GB
  2. Harga - Jika ingin menambah kapasitas penyimpanan, kamu harus membatar $120/tahun untuk 2 TB sedangkan google drive  $100/tahun untuk 2 TB
  3. Kompatible - gogole drive hanya bisa di akses melalui sistem android, windows dan MacOs sedangkan dropbox bisa digunakan oleh semua sistem operasi

2. pCloud

Aplikasi penyimpanan selain gogle drive yang kedua adalah pCloud. pCloud memberikan penyimpanan gratis sebanyak 10 GB untuk setiap penggunanya. Yang manarik dari pCloud adalah kamu bisa mengembalikan file yang telah terhapus jika belum lebih dari 30 hari.

Dari segi keamanan pCloud memberikan layanan yang sangat baik, mereka membuat kebijakan yang bernama zero-knowledge-protection. Artinya ketika file yang diupload oleh pengguna maka secara otomatis akan terenkripsi.

3. Box

Pada dasarnya Box sama seperti penyimpanan cloud lainya. Namun Box lebih cocok digunakan untuk pelaku bisnis. Yang menarik dari layanan yang diberikan oleh box adalah terdapat notifikasi apabila file yang dibagikan terdapat perubahan.

Selain itu kamu juga dapat memberikan password pada folder atau file yang dibagikan serta mengatur kapan kadaluarsanya password tersebut.

4. OneDrive

OneDrive merupakan layanan yang diberikan oleh microsoft. Pada layanan ini kamu dapat menyimban berbagai macam file seperti video, foto, dokumen dan berbagai macam jenis file lain. 

5. Copy

Copy merupakan layanan penyimpanan cloud yang dibuat oleh perusahaan Barracuda Networks. Kapastitas penyimpanan gratis yang diberikan oleh pengguna Copy sebanyak 15 GB. 

Itulah informasi mengenai aplikasi penyimpanan selain gogle drive yang mudah diguakan, semoga informasi ini dapat bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikle ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel