Rekomendasi Tempat Jual Foto Online : Ubah Stok Foto Milikmu Jadi Uang!

Jika kamu suka memfoto hal apa saja yang ada disekitarmu atau memiliki hobi fotografi, kini hasil jepretan kamera tersebut bisa dijual dan menghasilkan uang. Caranya dengan melisensi gambar atau video milikmu di situs jual foto online. 

Saat ini terdapat banyak situs yang dapat kamu gunakan untuk jual foto online. Nantinya foto yang kamu jual tersebut akan dibeli oleh orang lain dan digunakan untuk berbagai keperluan seperti gambar pendukung sebuah artikel, majalah, browsur, iklan, website dan lain-lain.

Untuk setiap foto yang dijual harus original dan memiliki kulaitas HD agar mudah di approve oleh situs jual foto. Jika tertarik, kamu bisa menggunakan rekomendasi tempat jual foto online tebaik di artikel ini.

7 Tempat Jual Foto Terpercaya dan Terbukti Membayar

Kamu tidak perlu bingung memilih platform mana yang bisa digunakan untuk jual foto online, karna kami telah merangkum platform terbaik yang bisa digunakan untuk jual foto terpercaya dan terbukti membayar berikut ini.

1. Shutterstock

Shutterstock merupakan tempat jual beli foto online terbesar yang bisa menguhubungkan dengan pembeli  dipenjuru dunia. Dengan transaksi mencapai lebih 1 Milyar dolar dalam 15 tahun terahir membuat shutterstock memiliki banyak pengguna aktif yang siap membeli foto milikmu.

Platform ini memberikan royalti untuk setiap foto yang terjual. Semangkin banyak lisensi foto yang kamu dapatkan maka semangkin banyak royalti yang akan kamu dapatkan.

2. Adobe Stock

Adobe stok merupakan tempat untuk menjual foto, video ataupun desain vektor yang dimiliki oleh perusahaan adobe. Daripada foto hasil jepretan kamera milikmu dipajang dimedia sosial dan tidak menghasilkan apa-apa mendingan dijual saja di Adobe Stok dan dapatkan uang dari pulihan hingga ratusan dollar.

Artikel Lainya :

3. Dreamstime

Platform tempat jual photo ini telah berdiri lumayan lama, yakni dari tahun 2000. Pemakainya juga telah tembus angka 34 juta dengan nyaris 700.000 kontribusi. Karenanya juga, content yang diterima Dreamstime lebih bervariatif. Dimulai dari photo, contoh, vector, video, sampai clip audio. 

Besarnya komune Dreamstime, membuat Anda harus mematuhi beberapa ketentuan untuk mengupload content. Seperti, bukan photo plagiat, bukan content yang beresiko, mempunyai deskripsi yang berkaitan, dan lain-lain. Secara lengkap, seperti gambar berikut ini. Maksudnya, untuk jaga kualitas beberapa konten di basis ini.

4. iStockphoto.com

Sama seperti Dreamstime, iStockphoto dibangun di tahun 2000. Karena sebagai sisi dari Getty Images, Anda harus mendaftarkan di program Getty Images saat register kontribusi. Untuk content video, Anda diwajibkan mengunggah tiga sampai enam content lewat YouTube. Sedang, Anda dapat mengirimi lewat Google Drive atau Dropbox untuk content gambar dan contoh. Nanti beberapa konten akan di-review oleh team editor iStock.

Sesudahnya, baru ketok palu apa Anda menjadi kontribusi atau mungkin tidak. Kedengar sulit ya? Hal tersebut karena jumlah konsumen setia iStockPhoto capai 1,lima juta konsumen setia dari 200 negara di penjuru dunia. Proses penyeleksian yang sulit itu digunakan untuk pastikan beberapa kontribusi mempunyai content berkualitas.

5. Alamy

Selanjutnya adalah Alamy, basis yang sudah mempunyai customer dari 173 negara ini teratur menambah sampai 100.000 gambar setiap harinya. Dengan royalti sampai 50%, tidaklah aneh Alamy masuk ke barisan basis berjualan photo online berpenghasilan tinggi. Berikut perkiraan harga content di Alamy.

6. FreeDigitalPhotos.net

Awalnya photo content Anda akan ditawarkan dengan gratis, tetapi dengan resolusi kurang. Bila konsumen setia memerlukan resolusi yang tinggi, baru photo content Anda akan bisa diperoleh. Kekurangannya, siapa saja dapat memperoleh dengan bebas memakai photo Anda tanpa bayar. Tetapi, versus gratis masih tetap dalam resolusi rendah dan mencatut nama Anda sebagai hak cipta.

Keunggulannya, FreeDigitalPhotos.net memberinya royalti 70% dari tiap pemasaran! lebih besar dibandingkan basis terkenal yang lain. Tiap gambar akan dipasarkan dengan resolusi yang lain, dimulai dari 10 sampai 50 dolar. Misalkan kecil, sedang, dan besar . Maka, penghasilan Anda akan bervariatif dari setiap photo yang terjual.

7. 500px

Platform selanjutnya adalah 500px, yang memungkinkannya content Anda bisa diperoleh dan dipakai untuk keperluan komersil atau editorial. Misalkan, digital campaign, web, cover buku, dan lain-lain. Antiknya, 500px mempunyai algoritmenya sendiri. 

Content dari kontribusi akan ada terlebih dahulu. Hingga kontribusi baru bisa berkompetisi dengan kontribusi lama yang sudah banyak memiliki content. Disamping itu, yang membuat 500px disukai ialah royalti 60% untuk kontribusi dan submit content yang gampang. 

Sebetulnya 500px telah mempunyai market share global. Tetapi, untuk mencapai pasar yang bertambah luas, basis ini bekerja bersama dengan Getty Images dan VCG (Visual China Grup) untuk distribusi content.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel