Cara Download Aplikasi Poowton di Laptop

Cara download aplikasi poowton di laptop atau komputer dengan mudah dan benar. Silahkan buka artikel ini untuk mengunduh aplikasi powtoon versi terbaru secara gratis.

Membuat media pembelajaran yang menarik bagi siswa sekarang ini sangat mudah dilakukan dengan menggunakan aplikasi powtoon. Aplikasi tersebut bisa digunakan oleh para guru atau siswa untuk membuat presentasi atau animasi yang menarik dalam proses pembelajaran.

Apa itu Powtoon

Powtoon merupakan sebuah aplikasi yang berfungsi untuk membuat animasi atau presentasi yang dapat digunakan oleh para guru dalam membuat media pembelajaran yang interaktif.

Dengan kemudahan dalam penggunanaan, aplikasi ini dapat digunakan dengan mudah oleh guru ataupun siswa

Cara menggunakan aplikasi powtoon

Langkah-langkah menggunakan aplikasi powtoon

Langkah 1 : Buka situs www.powtoon.com/my-powtoons/?#/ kemudian klik tombol warna biru yang ada tulisan START NOW

Langkah 2 : Setelah itu akan muncul halaman pendaftaran. Jika kalian belum mendaftar. Jika kalian belum mendaftar menjadi anggota di web Powtoon, silahkan mendaftar terlebih dahulu. Untuk mendaftarnya bisa menggunakan akun Google, Facebook, Linkedin, atau dengan office 365

Langkah 3 : Jika sudah memiliki akun, kalian bisa klik tulisan Log in dibagian atas sendiri. Isi username dan passwordnya bila menggunakan email atau menggunakan akun Google, Facebook,  maupun Linkedin.

Langkah 4 : Setelah Log in, tampilan Powtoon akan tampak menu untuk membuat animasi. Dalam tutorial ini saya memilih membuat presention.

 Kemudian memilih template sesuai dengan selera dan kemauan kita ya guys. Kemudian tampilannya akan seperti dibawah ini,

Langkah 6 : Kalian dapat memasukkan tulisan atau yang lainnya dengan fitur-fitur yang tersedia disamping kanan yang terdiri dari background, text, character, images, prop dan lain sebagainya.

Langkah 7 : Kemudian silahkan pilih fitur yang akan digunakan, misalnya kita ingin memilih slideshow atau movie. Dari pilihan tersebut maka presentasi yang kita buat akan jadi slideshow atau movie.  

Cara download aplikasi Powtoon is this

Cara download aplikasi powtoon dari leptop

1. Buka browser di leptop

Siapkan dan buka browser favorit kamu yang telah terinstall di laptop atau komputer. Jangan lupa untuk pastikan leptop kamu telah terhubung dengan koneksi Internet.

2. Ketik poowton pada browser

Silahkan ketik poowton pada kolom pencarian google. Atau langsung masukan situs website poowton pada address bar browser yang kamu miliki.

3. Klik Start Now

Selanjutnya klik start now pada tampilan website dan mulailah buat akun dengam memasukan data email, nama dan password yang digunakan untuk login ke website poowton. Jika sudah selesai silahkan login dengan username dan password yang kamu buat tadi

4. Mulai buat animasi

Setelah login, kamu dapat langsung membuat animasi pembelajaran yang kamu inginkan dengan memilih template yang tersedia.

Note.

Saat ini poowton sudah tidak bisa lagi di download, jika kamu ingin menggunakan powtoon harus akses langsung ke website powtoon.

Itulah informasi mengenai cara download aplikasi powtoon dari laptop yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel