Cara Mengatasi Firefox Tidak Bisa Browsing Setelah Update

Cara mengatasi firefox tidak bisa browsing setelah update di Windows 7, Windows 8 dan Windows 10 dengan mudah pasti berhasil.

Browser mozilla fireox terkadang mengamlami beberapa masalah seperti tidak bisa browsing setelah melakukan update browser. Masalah ini sebenarnya jarang terjadi, namun jika kamu mengalami hal tersebut kami akan memberikan solusinya.

Firefox tidak bisa terhubung ke internet setelah update dapat disebabkan oleh perangkat keamanan antivirus atau firewall yang terinstall pada komputer memblokir browser mozilla firefox versi terbaru.

Program antivirus tersebut hanya mengenali browser mozilla versi lama dan tidak menganali versi terbaru mozilla firefox. Untuk mengatasi hal tersebut, cobalah nonaktifkan antivirus atau firewall yang terpasang pada komputer.

Jika dengan cara tersebut firefox tidak bisa browsing juga, silahkan gunakan cara berikut ini.

Baca Juga :


Mengatasi Firefox Tidak Bisa Browsing Setelah Update

Mozilla firefox tidak bisa browsing dapat kamu atasi dengan menggunakan cara berikut ini.

1. Reset Mozilla Firefox

Cara pertama yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi mozilla tidak bisa browsing dengan melakukan reset pengaturan browser mozilla.

Dengan melakukan reset firefox akan menghapus seluruh data dan add-ons yang terpasang pada browser. Biasanya dengan cara tersebut browser firefox akan kembali normal dan dapat kamu gunakan kembali untuk browsing.

2. Install Ulang Firefox

Jika cara pertama yang kamu gunakan tidak berhasil, kamau dapat menginstall ulang browser firefox pada komputer atau leptop. 

Caranya hapus browser mozilla firefix pada komputer, kemudian download browser mozilla firefox versi terbaru menggunakan browser lain. Kemudian install dan lihat bagaimana hasilnya.

3. Melakukan pengaturan melalui about:confiq

Cara terahir yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi firefox tidak bisa browsing setelah update adalah merubah network DNS yang digunakan dengan menggunakan cara berikut ini.

  • Buka browser Mozilla Firefox Anda
  • Silahkan ketikkan about:confiq pada address bar mozilla firefox Anda.
  • Nanti akan muncul tampilan seperti gambar ini.
  • about config mozilla
  • Pada kolom yang ada di bagian atas (dibawah address bar) ketikkan IPV6 (yang ada tulisan networks DNS ya), setelah ketemu klik 2 kali maka tulisan yang tadinya “False” akan berubah menjadi “True”

Setelah melakukan pengaturan tersebut cobalah untuk melakukan browsing dan bagaimana hasilnya?

Itulah informasi mengenai cara mengatasi firefox tidak bisa browsing setelah update. Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel