Cara Menghapus Penyimpanan Google Drive Yang Penuh

Penyimpanan google drive yang penuh mengakibatkan tidak bisa mengupload file. Ikuti cara berikut ini untuk mengosongkan penyimpanan google drive dari hp android.

Google drive merupakan penyimpanan berbasis cloud yang dimiliki oleh perusahaan google. Dengan mengunakan google drive kamu bisa menyimpan file apa saja tanpa takut file tersebut terhapus atau hilang.

Dengan penggunaan yang mudah serta kapasitas penyimpanan sebesar 15GB untuk versi gratisnya, membuat Google Drive banyak digunakan oleh para pengguna internet untuk menyimpan file mereka dengan aman.

Namun dengan kapsitas penyimpanan yang diberikan terkadang ruang penyimpanan google drive penuh sehingga kita tidak bisa menambah file atau mengupload file. Jika kamu mengalami masalah tersebut, kamu dapat menambah kapasitas penyimpanan dengan membayar Rp.269.000/Tahun atau menggunakan cara menghapus penyimpanan google drive beriktu ini

Baca Juga :

Cara Menghapus Penyimpanan Google Drive

Agar ruang penyimpanan google drive kosong kembali, gunakan cara menghapus penyimpanan google drive dari hp android dan komputer berikut ini.

1. Buka Google Drive

Buka aplikasi google drive pada hp andorid kamu atau gunakan browser untuk membukanya. Namun pada tutorial kali ini, kami menggunakan aplikasi google drive agar lebih mudah. 

2. Pilih File

Selanjunya pilih file atau folder yang akan dihapus. Sebaiknya hapus file yang sudah tidak digunakan untuk mengosongkan ruang penyimpanan google drive

3. Klik Icon Titik Tiga Pada File

Klik icon titik tiga yang ada disamping file atau folder yang ingin dihapus. Ketika kamu klik icon tersebut akan muncul benerapa menu.

4. Pilih Remove

Ketika kamu pilih menu Remove akan ada pesan pemberitahuan bahwasanya file yang kamu hapus akan berpindah ke folder Sampah dan akan dihapus permanen setelah 30 hari. 

5. Klik Move to Trash

File yang kamu hapus akan tersimpan kedalam folder Sampah. Sampai disini langkah menghapus penyimpanan google drive belum selesai. 

Kamu harus menghapus file yang ada pada folder Sampah agar ruang penyimpanan google drive kosong. Untuk menghapus file yang ada di folder Sampah ikuti cara berikut ini.

  1. Buka folder sampah
  2. Klik icon titik tiga pada file
  3. Pilih Delete Forever
Dengan langkah tersebut kamu telah berhasil menghapus penyimpanan google drive yang penuh dari hp android.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel