Cara Mendapatkan 1000 Subscriber dan 4000 Jam Tayang di Youtube

Mendapatkan 1000 subscriber channel youtube memang hal yang sulit, namun dengan menggunakan cara ini kamu bisa mendapatkan 1000 subscriber dan 4000 jam tayang dengan cepat.

Ketentuan terbaru yang dibuat oleh youtube tentang kewajiban conten creator memiliki 1000 subscriber dan 4000 jam tayang dalam satu tahun membuat para youtuber pusing.

Jangankan untuk mendapatkan ratusan ribu subscriber, mendapatkan 1000 subscriber pertama saja sangat sulit. Pahadal penghasilan 1000 subscriber sangat besar tergantung jenis konten yang dibuat.

Mendapatkan 1000 subscriber di youtube sebenarnya bisa dilakukan dengan beberapa cara yang pastinya alami.

Baca Juga :

Cara Mendapatkan 1000 Subscriber di Youtube

Konten video yang berkualitas dan memiliki nama channel youtube yang keren tidak ada artinya jika video dan channel tidak memiliki subscriber.

Kamu harus berjuang lebih berat lagi agar orang-orang mau menonton videomu hingga ahir dan melalukan subscribe secara sukarela. 

Berikut ini cara mendapatkan 1000 subscriber alami dan bukan boot yang bisa kamu lakukan.

1. Rutin upload video

Hal paling penting dalam membangun channel youtube adalah konten video. Pastikan secara rutin mengupload video baru pada channel milikmu.

Semangkin banyak jumlah video yang kamu upload, akan meningkatkan jumlah viewes sehingga tidak menutup kemubgkinan para penonton akan melakukan subscribe.

2. Konsisten

Saat membuat konten video, tetapkan berapa banyak video yang bisa kamu upload dalam satu hari atau satu minggu. 

Lakukan hal tersebut secara konsisten. Jika terdapat video yang memiliki jumlah view yang banyak, biasanya akan mendongkrak view video yang lain.

3. Buat konten viral atau banyak dicari

Pemilihan jenis konten juga sangat berpengaruh bagi pertumbuhan subscriber. Buatlah video dengan tema yang sedang viral saat ini atau lagi banyak dicari oleh orang-orang.

Dengan pemilihan konten video yang tepat akan meningkatkan jumlah subscriber dengan sangat cepat. Oleh karna itu pilihlah niche dengan jumlah pencarian banyak.

4. Buat header channel menjadi menarik

Buatlah desain header channel milikmu dengan menarik dan pastinya harus unik. Karna dengan memiliki desain yang menarik, orang-orang akan lebih mengingat channel milikmu.

Jadi jika saat ini kamu sudah memiliki channel dan desain headernya masih biasa saja, cobalah untuk mengganti desain tersebut menjadi luat biasa.

5. Bagikan video ke media sosial

Media sosial dapat kamu manfaatkan untuk menambah jumlah subscriber dan viewers. Cobalah untuk share link video kamu ke media sosial dan lihat bagaimana hasilnya.

Selain itu dengan menggunakan media sosial, kamu dapat meminta teman-temanmu untuk melakukan subscribe channel tersebut.

6. Lakukan intraksi dengan penonton

Ketika video kamu mendaptkan komentar dari penonton, cobalah untuk melakukan interaksi dengan membalas komentar tersebut.

Meskipun hanya sekedar menyukai komentar mereka, namun hal tersebut dapat mengartikan bahwa kamu peduli terhadap subscribermu.

7. Jangan re-upload

Jangan pernah melalukan re-upload video milik orang lain, selain tidak etis cara tersebut juga melanggar peraturan youtube.

Butlah konten video secara original sesuai dengan kreatifitas yang kamu miliki. Dengan begitu channel kamu akan mudah termonetisasi jika telah memenuhi syarat.

8. Jadilah diri sendiri

Terahir cara mendapatkan subscriber adalah menjadi diri sendiri. Jangan meniru gaya atau penampilan youtuber lain, karna dengan meniru kamu tidak akan mendapatkan subscriber yang berkualitas.

Oleh karna itu jadi diri sendiri dan buatlah konten yang original sehingga orang-orang yang melakukan subscribe adalah orang yang dapat memberi keuntungan bagi channel kamu.

Itulah cara mendapatkan 1000 subscriber dan 4000 jam tayang youtube yang bisa kami bagikan. Setelah melaukan cara tersebut, cobalah melihat subscriber youtube milikmu apakah sudah bertambah atau belum.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel