Gaji Youtuber 1000 Subscriber, Perbulan Dapat Berapa?

Gaji youtuber 1000 Subscriber perbulan berbeda-beda tergantung jenis konten yang ada pada channel youtube tersebut. Ingin tahu bagaimana rincianya? Simak ulasan berikut ini.

Subscriber perperan penting bagi kesuksesan youtuber, semangkin banyak subscriber yang dimiliki oleh channel youtube maka peluang untuk sukses semangkin terbuka lebar.

Namun tidak sedikit channel yang mempunyai jumlah subscriber banyak tapi penghasilan yang didapat kalah jauh dengan channel yang memiliki subscriber sedikit. Hal tersebut tentu menjadi pertanyaan para youtuber, sebenarnya berapa gaji youtuber 1000 subscriber?

Apa itu subscriber?

Subscriber adalah orang-orang yang menekan tombol subscribe pada channel tertentu dan ingin menonton konten video lebih banyak dari channel tersebut.

Pada umumnya subscriber lebih cendrung mononton setiap video terbaru yang di upload ketimbang mereka yang tidak melakukan subscribe.

Mengapa subscriber penting?

Seperti yang telah kami jelaskan diatas, subscriber adalah penentu kesuksesan para youtuber. Selain itu syarat utama agar channel dapat termonetisasi harus mencapai jumlah tayang dan subscriber, yaitu 1000 subscriber dan 4000 jam tayang.

Setelah mencapai jumlah jam tayang dan subscriber, pihak youtube akan melakukan review apakah channel kamu layak untuk berpartner dengan youtube atau tidak.

Baca Juga :

Berapa gaji youtuber 1000 Subscriber

Jenis konten video mempengaruhi penghasilan para youtuber. Umumnya gaji youtuber 1000 subscriber bisa mencapai 1,5 juta - 3 juta perbulan jika video kamu banyak yang menonton.

Namun meskipun telah memiliki 1000 Subscriber dan 4000 jam tayang, apabila konten video kamu tidak ada yang menonton, untuk mendapatkan minimum pembayaran 1,5 juta memerlukan waktu beberapa bulan. 

Jika video channel kamu viral, dengan 1000 subscriber bisa menghasilkan lebih dari 3 Juta/bulan. Perhitungan tersebut sebenarnya hanya opini saya saja. Namun saya rasa, angka tersebut merupakan rata-rata penghasilan youtuber pemula seperti saya.

Seperti yang kami ucapkan pada awal artikel ini. Selain jumlah subscriber, jenis konten video sangat mempengaruhi pendapatan para youtuber. Ada banyak katergori atau niche video dengan bayaran iklan yang mahal. Apa saja niche tersebut? kami mencoba mengulasnya berikut ini

Jenis konten video dengan nilai iklan tinggi

Konten adalah raja, hal ini sering di ucapkan oleh orang-orang yang ahli dalam SEO. Semangkin spesifik konten video yang kita buat maka iklan yang tampil juga semangkin spesifik dan nilai per iklan juga semangkin mahal.

Kita ambil contoh niche video prank, yang mana audiensnya merupakan semua orang, Adsense akan membayar lebih rendah.

Sedangkan apabila Anda memilih niche video yang terfokus pada audiens tertentu (misal: cara investasi yang mana penontonnya adalah calon investor, cara edit video yang mana penontonnya adalah orang yang mau belajar cara membuat video), dan biasanya mengedukasi/memecahkan suatu masalah tertentu, Adsense cenderung membayar lebih banyak.

Jadi bisa dibilang bahwa niche terbaik untuk mendapatkan bayaran Adsense terbesar adalah edukasi/tutorial.

Berikut beberpa jenis channel yang memiliki nilai bayaran iklan tinggi :

  1. Tutorial
  2. Bisnis
  3. Investasi
  4. Crypto
  5. Asuransi
  6. Kesehatan
  7. Teknologi
  8. Alat berat
  9. Gaming
Dengan pemilihan niche channel yang tepat maka penghasilan adsense dari channel youtube kamu lebih optimal. Sehingga gaji youtuber 1000 subscriber bisa mendapatkan 5 juta/bulan.

Itulah informasi mengenai gaji youtuber 1000 subscriber yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat bagi kita semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel