Cara Mengatasi Couldn't load XPCOM Error di Mozilla Firefox

Saat membuka browser muncul pesan notifikasi Couldn't load XPCOM Error di mozilla firefox? Gunakan cara berikut ini untuk mengatasi hal tersebut.

Pesan Couldn't Load XPCom di mozilla firefox dapat muncul di Windows 7, Windows 8 maupun Windows 10. Karna memang merupakan kesalahan yang terletak pada sisi browser.

Sebagai salah satu browser yang banyak dipakai oleh pengguna komputer, mozilla firefox terkadang mengalami masalah seperti mozilla tidak bisa di buka dan muncul pesan couldn't load XPCOM Error pada browser.

Masalah tersebut muncul karna browser mozilla crash atau rusak. Hal itu biasanya terjadi ketika kamu melakukan restart atau listrik mati sehingga menyebabkan komputer shutdown tiba-tiba sedangkan folder atau sistem service browser masih banyak terbuka atau sedang berjalan.

 Selain penyebab diatas, ada beberapa penyebab mozilla tidak bisa dibuka dan muncul pesan Couldn't load XPCom Error 

Penyebab Couldn't Load XPCOM di Mozilla Firefox

Beberapa penyebeb Couldn't Load XPCom di mozila firefox yang harus kamu ketahui.

1. Komputer mati mendadak

Penyebab pertama muncul pesan Couldn't load xpcom di mozilla firefox ketika komputer yang kamu gunakan untuk browsing mati secara tiba-tiba akibat listrik padam. Ketika kamu browsing menggunakan mozilla firefox akan ada banyak service yang berjalan.

Sehingga ketika sistem service tersebut terbuka dan komputer mati secara tiba-tiba akan mengakibatkan browser mozilla crash sehingga tidak bisa dibuka.

2. Menggunakan firefox versi lama

Penggunaan firefox versi lawas juga menjadi penyebab mozilla firefox tidak bisa dibuka. Hal tersebut terjadi karna service pada sistem mozila tidak di update. 

Jika kamu mengalami hal tersebut cobalah untuk menginstall versi terbaru dai mozilla firefox dan lihat bagaimana hasilnya.

3. Pemasangan add-ons yang salah

Jika saat membuka firefox lancar kemudian tiba-tiba tertutup dan muncul pesan Couldn't Load XPCom, cobalah untuk mendisable add-ons yang terpasang pada browser. Biasanya cara tersebut dapat mengatasi pesan error Couldn't Load XPCom.

Setelah mengetahu penyebab munculnya pesa Couldn't Load XPCom pada mozilla firefox, sekarang kita akan memperbaiki masalah tersebut dengan menggunakan cara berikut ini

Baca Juga :

Cara Mengatasi Couldn't Load XPCom Mozilla Firefox

Tidak bisa browsing di mozilla firefox memang sangat menyebalkan ketika kita ingin mencari sesuatu, jika kamu mendapatkan pesan error Couldn't Load XPCom di firefox silahkan gunakan cara ini untuk mengatasinya.

1. Update ke versi terbaru

Gunakan browser lain seperti Google Chrome atau  Internet Explorer, kemudian download mozilla firefox terbaru dengan mengunjungi situs resmi.

Saat melakukan update mozilla forefox, tidak perlu melakukan uninstall browser firefox. Cukup install software yang kamu download tadi.

2. Masuk ke safe mode

Jika cara yang pertama tidak berhasil, kamu bisa menggunakan cara kedua untuk mengatasi masalah Couldn't Load XPCom di firefox. Caranya ikuti langkah berikut ini.

  1. Tekan panah bawah pada keyboard dan tekan Shift, kemudian buka mozilla firefox dengan cara double clik untuk masuk ke safe mode
  2. Pilih Start in Safe Mode

Lihat bagaimana hasilnya apakah sudah tertasi atau belum. Jika belum kamu dapat menggunakan cara mengatasi Couldn't Load XPCOM dibawah ini.

3. Uninstall Firefox

Langkah terahir yang bisa kamu lakukan adalah menguninstall mozilla forefox pada komputer atau laptop kamu. Kemudian install kembali firefox, cara ini biasanya ampuh untuk mengatasi Couldn't Load XPCOM.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel