Cara Mengatasi Mozilla Crash Reporter pada Komputer, Ampuh!

Cara mengatasi mozilla crash reporter atau keluar sendiri pada komputer yang terbukti ampuh tanpa ribet dengan menggunakan tutuorial berikut ini.

Mozila crash reporter atau keluar sendiri dapat membuat kita kesal saat sedang browsing atau bekerja menggunakan browser firefox. Hal tersebut pastinya akan membuat pekerjaan yang sedang dilakukan menjadi terlambat dan terbengkalai.

Firefox crash sebenarnya dapat diatasi dengan sangat mudah, namun masih banyak yang belum mengetahui bagaimana caranya. Namun sebelum kita melanjutkan cara perbaiki firefox crash, alangkah baiknya jika mengetahui penyebab firefox crash.

Penyebab Firefox Crash Reporter

Firefox crash reporter merupakan pesan error yang muncul secara tiba-tiba ketika sendang menggunakan browser mozilla firefox. Pesan tersebut muncul diakibatkan oleh beberapa hal berikut ini.

1. Kapasitas RAM kecil

Kapasitas RAM yang kecil pada komputer atau laptop menjadi penyebab utama mengapa mozilla firefox mengalami crash. Biasanya hal tersebut terjadi ketika terlalu banyak membuka tab secara bersamaan.

2. Terlalu banyak Add-Ons

Seperti yang kita ketahui, add-ons pada firefox berfungsi untuk menambah fitur yang tidak dimiliki oleh versi default browser seperti pemblokir iklan, proxy, downloader dan banyak fungsi lainya.

Namun jika terlalu banyak menginstall add-ons dapat menyebabkan firefox crash atau keluar sendiri. Oleh karna itu uninstall add-ons yang tidak penting pada browser mozilla.

3. Antivirus

Terkadang terdapat beberapa antivirus yang membuat mozilla firefox menjadi crash. Coba marikan terlebih dahulu antivirus kamu dan coba buka kembali browser firefox.

Selain beberpa hal diatas, pengunan mozilla firefox yang tidak di update dapat menyebabkan muncul pesan mozilla crash reporter. Oleh karna itu gunakan versi firefox terbaru agar terhindar firefox crash.

Baca Juga :

Cara Mengatasi Mozilla Crash Reporter

Berikut cara mengatasi mozilla crash reporter pada komputer atau leptop yang kamu gunakan.

1. Buka folder mozilla firefox

Silahkan buka folder instalasi mozilla firefox yang biasanya terletak di Program Files pada Local Disk C. Atau klik kanan pada shortcut Mozilla yang ada pada desktop kemudian Klik Properties dan klik "Open File Location"

2. Pilih file Application

Selanjutnya silahkan cari file Application dan buka file tersebut dengan notepad. Caranya klik kanan pada file kemudian klik Open With dan pilih Notepad

3. Rubah Enable=1 menjadi Enable=0

Cari tulisan Crash Reporter dan terdapat tulisan Enable=1, rubah tulisan tersebut menjadi Enable=0 kemudian save dan lihat bagaimana hasilnya.

Jika kamu telah menggunakan cara tersebut namun masih mengalami firefox crash, silahkan update browser yang kamu gunakan dengan cara mozilla crash reporter solution berikut ini.

Cara Update Mozilla Firefox

1. Silahkan buka browser lain untuk mengakses internet (Google Chrome atau Microsoft Edge)

2. Ketikkan https://www.mozilla.org/en-US/firefox/new pada Address bar untuk membuka halaman resmi mozilla firefox.

3. Pada halaman utama, pilih tombol free download untuk mendapatkan file installer firefox terbaru

4. Jalankan file Installer yang telah anda download tadi, maka browser firefox anda akan secara otomatis melakukan Instalasi secara online

5. Setelah proses intalasi selesai, secara otomatis browser mozilla anda akan kebali normal seperti sedia kala dan permasalahan firefox sering crash, not responding atau tidak bisa dibuka kini sudah tidak lagi anda rasakan, semuanya akan kembali fresh seperti pertama kali diinstall.

Itualah cara yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi mozilla crash reporter pada komputer atau leptop. Semoga berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel