Cara Login Viu di Smart TV dan Android TV

Cara login viu di Smart tv dan Android TV - Login viu ke smart tv untuk nonton film dan drama kualitas HD secara gratis ataupun berbayar. Simak ulasan pada artikel ini.

Login aplikasi viu di smart tv dapat dilakukan dengan sangat mudah, namun masih banyak yang belum tahu bagaimana caranya. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya pencarian di internet mengenai cara login viu di smart tv.

Seperti yang kita ketahui, viu memberikan layanan streaming film dengan kualitas HD yang dapat dinikmati secara online maupun offline. Dengan streaming viu smart tv pastinya akan memberikan rasa nyaman dengan layar yang lebih lebar dibandingkan dengan menonton di smartphone.

Untuk menonton viu di smart tv atau android tv, kamu cukup mengkoneksikan perangkat android ke smart tv dengan menggunakan kabel atau jaringan internet.

Viu.com Pasangkan Dengan TV

Sebelum menyambungkan Viu ke Smart TV, kamu harus mengetahui perangat TV yang digunakan sudah termasuk Smart TV atau belum.

Jika belum, kamu harus menggunakan perangkat tambahan seperti dongle wifi yang dapat disambungkan melalui HDMI ataupun USB yang dapat menghubungkan smartphone dengan TV.

Kamu juga dapat menggunakan set-up box yang dapat merubah tv biasa menjadi seperti Smart TV.

Hal terpenting dalam menghubungkan viu ke smart tv adalah koneksi internet. Oleh karna itu pastikan koneksi internet tersedia.

Baca Juga :

Cara Login Viu di Smart TV

Cara login viud di smart tv lg, smart tv samsung, smart tv polytron, smart tv huawai.

1. Buka aplikasi viu pada smart tv

2. Masuk ke akun dengan cara klik icon orang seperti gambar dibawah ini

3. Akan tampil kode untuk menghubungkan Viu ke Smart TV

Untuk menghubungkan viu di smart tv kalian harus membuka viu melalui browser smartphone. Karna pada aplikasi viu menu untuk mengkoneksikan ke smart tv tidak tersedia. Untuk langkah-langkahnya ikuti dibawah ini.

4. Buka viu.com menggunakan browser HP

5. Klik icon baris tiga yang ada pada pojok kiri atas

6. Pilih menu "Tautkan TV kamu" dan login menggunakan akun Viu yang kalian miliki.

7. Masukan kode yang tampil di Smart TV di akun viu yang telah dibuka tadi

8. Jika telah berhasil login, maka pada smart tv akan muncul notifikasi "Berhasil Login"

Dengan mengikuti langkah tersebut. Kamu dapat menikmati viu di smart tv dan menonton film kesukaan dengan kualitas layar HD.

Cara Login Viu di Android TV

Jika tv yang kamu gunakan termasuk dalam Android TV maka caranya lebih mudah dibandingkan dengan login viu di smart tv. Untuk android tv silahkan ikuti langkah ini.

  • Download aplikasi Viu terlebih dahulu di menu Play Store.
  • Buka aplikasi Viu di Android TV
  • Login menggunakan akun viu yang dimiliki
  • Selesai, kamu dapat menonton film atau drama kesukaanmu

Bagaiman, sangat mudah bukan? cara login viu di smart tv sama seperti login di smartphone yang kita miliki.

Solusi Masalah Login Viu di Smart TV

Terkadang saat ingin login viu di smart tv terdapat masalah yang dialami oleh pengguna. Seperti kode untuk menghuungkan tidak muncul. Jika mengalami masalah-masalah tersebut coba gunakan cara penyelesaian yang telah kami rangkum.

Mengapa kode tidak muncul?

Jika kamu mengalami masalah kode untuk menghubungkan viu ke smart tv tidak muncul, cobalah periksa pengaturan internet yang digunakan. Kemungkinan ada masalah pada koneksi wifi kamu.

Kenapa Viu susah dibuka?

Aplikasi viu yang susah dibuka di hp android dapat disebabkan oleh memori yang penuh. Cobalah untuk reset cache aplikasi viu agar dapat digunakan kembali.

Kesimpulan

Cara login viu di smart tv dapat dilakukan dengan sangat mudah, kalian bisa menikmati streaming film secara online maupun mendownload film kesukaan tanpa harus memikirkan jaringan internet.

Semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu para pengguna smart tv untuk menghubungkan aplikasi viu di perangkat tv.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel