Cara Mengatasi TV Android Tidak Bisa Buka Youtube

Kenapa TV Android tidak bisa buka youtube? pertanyaan ini sering muncul ketika youtube di TV android tidak bisa dibuka. Oleh karna itu pada kesempatan kali ini kami akan bagikan cara mengatasi tv android tidak bisa buka youtube.

Youtube di Android TV tidak bisa dibuka atau tidak bisa memutar video menjadi masaah yang sering dialami oleh pengguna Smart TV. Alih-alih ingin bersantai dengan nonton youtube di tv malah menjadi jengkel karna tidak bisa dibuka.

Jika youtube tidak bisa dibuka di smart tv bukan berarti TV kamu sedang rusak ya teman, kamu bisa memperbaikinya sendiri tanpa harus membawa ke tukang service.

Penyebab Youtube Tidak Bisa Dibuka di Android TV

Ada beberapa hal yang menyebabkan tv android tidak bisa buka youtube, berikut hal yang menyebabkan youtube tidak bisa diakses.

Jaringan Bermasaah

Jaringan yang bermasalah dapat menyebabkan youtube tidak dapat dibuka. Namun jika jaringan yang digunakan tidak mengalami masalah, kemungkinan kerusakan terletak pada aplikasi youtube yang terinstall pada android TV.

Aplikasi Youtube Belum Update

Youtube tidak muncul gambar di android tv bisa juga bisa disebabkan karna youtube belum di update. Oleh karna itu periksa aplikasi youtube apakah sudah menggunakan versi terbaru atau belum.

Cache Menumpuk

Android TV mempunyai sistem operasi yang hampir sama dengan perangkat smartphone. Terkadang cache yang menumpuk mengakibatkan youtube tidak bisa memutar video di smart tv.

Untuk mengatasi hal ini kamu cukup menghapus cache yang ada pada aplikasi, dan biasanya akan langsung kembali normal.

Baca Juga : 

Cara Mengatasi TV Android Tidak Bisa Buka Youtube

Mengatasi youtube yang tidak bisa dibuka di android TV sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan, namun banyak pengguna android tv tidak mengetahui bagaimana caranya.

Berikut cara yang bisa digunakan untuk mengatasi youtube tidak bisa dibuka di Android TV.

1. Logout akun youtube

Cara pertama untuk mengatasi youtube tidak bisa dibuka di android tv dengan cara logout akun youtube dan login kembali menggunakan alamat email yang sama.

Terkadang hanya dengan menggunakan cara tersebut, youtube dapat menampilkan gambar dan bekerja secara normal seperti biasanya. Namun jika cara tersebut tidak berhasil, kamu bisa menggunakan cara lainnya.

2. Hapus Cache

Cache merupakan file yang disimpan kedalam memori android tv yang berfungsi untuk mempercepat kinerja sebuah aplikasi. Namun jika cache sudah terlalu banyak dapat menyebabkan aplikasi seperti youtube tidak bisa di akses.

Untuk menghapus cache youtue silahkan gunakan cara berikut :

  • Buka Setelan
  • Pilih Aplikasi
  • Selanjutnya, cari nama aplikasi youtube dan klik aplikasi tersebut
  • Pilih hapus data
  • Kemudian klik Ok
  • Proses penghapusan data aplikasi youtube berhasil, selanjutnya hapus cache dengan menggunakan cara yang sama namun klik pada pilihan Hapus Cache.

Dengan menghapus cache, semua riwayat penelusurand dan video yang tersimpan pada aplilkasi youtube juga akan terhapus.

3. Update Aplikasi Youtube

Jika menghapus cache masih tidak dapat mengatasi youtube tidak bisa dibuka di android TV, cara lain yang bisa kamu lakukan adalah mengupdate aplikasi.

Cara update aplikasi youtube di android tv sebagai berikut :

  • Buka playstore pada android tv
  • Cari aplikasi youtube
  • Klik update jika ada pembaruan versi youtube terbaru

Setelah mengikuti langkah tersebut lihat bagaimana hasilnya apakah youtube sudah bisa terbuka atau belum.

Itulah beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengatasi TV Android tidak bisa buka youtube, semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel