Cara Clear Cache Smart TV LG

Cara clear cache Smart TV LG - Setiap smart tv yang kita pakai membutuhkan perawatan seperti menghapus cache memori pada smart tv.

Cache Smart tv merupakan data yang tersimpan pada memori smart tv, sehingga ketika kalian membuka aplikasi atau program tertentu, sistem akan merespon dengan cepat. Namun terkadang jika cache terlalu menumpuk dapat membuat preforma smart tv menurun.

Oleh karna itu, sebaiknya rutin melalukan clear cache agar perangkat smart tv yang kita gunakan tetap memiliki performa yang baik.

Menghapus cache pada perangkat smart tv akan menjaga performa meskipun telah digunakan sangat lama. Selain menjaga performa, terdapat beberapa fungsi lain seperti berikut ini.

Manfaat melakukan clear cache smart tv LG

Ada beberapa manfaat yang bisa kalian dapatkan jika rutin melakukan clear cache smart tv LG. Manfaat tersebut jarang diketahui oleh pemilik smart tv.

1. Kecepatan Meningkat

Pernahkah kalian saat menggunakan smart tv namun terasa ngelag atau macet? jika iya kemungkinan data pada memori smart tv sudah terlalu menumpuk. Oleh karna itu membersihkan cache akan meningkatkan kecepatan proses smart tv

2. Terhindar dari kerusakan sistem

Kualitas ketahanan smart tv bergantung pada komponen yang digunakan dan setiap aplikasi atau game yang digunakan akan memakan kapasitas memori pada smart tv.

Jika cache memori penuh kemungkinan dapat membuat smart tv error. Oleh karna itu menghapus cache dapat menjaga sistem dalam kondisi baik.

Cara Clear Cache Smart TV LG

Sistem clear cache yang dimiliki oleh smart tv LG sedikit berbeda dengan smart tv lainnya. Smart tv lg tida dapat langsung melakukan clear cache secara langsung melainkan harus menggunakan cara khusus seperti berikut ini.

Langkah1: Matikan LG Smart TV Anda.

Langkah2: Nyalakan LG Smart TV Anda.

Langkah3: Anda akan menghapus data cache aplikasi Anda, menghapus data sesi, dan keluar dari aplikasi terbaru.

Cara Menghaus Cache Browser Smart TV LG

1. Tekan tombol home yang ada pada remote

2. Pilih aplikasi browser yang kalian gunakan

3. Klik setting

4. Aktifkan Penjelajahan Pribadi untuk menyingkirkan untuk jangka waktu yang lama

5. Tekan Clear Browsing Data

6. Klik OK

Itulah informasi mengenai cara clear cache smart tv lg yang dapat kami sampaikan semoga dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel