Cara Mengatasi Smart TV Lemot, Semua Merek

Cara mengatasi smart tv lemot merek LG, Samsung, politron, sony dan merek lain pasti berhasil dengan menggunakan cara pada artikel berikut ini.

Smart tv lemot memang menjengkelkan bagi semua orang, disaat ingin menikmati hiburan film atau musik malah smart tv ngelag atau macet.

Smart tv memang terkadang mengalami lemot, hal tersebut terjadi karna system memproses terlalu lama perintah yang diberikan. Sama seperti smartphone yang kita gunakan, penyebab smart tv negleg juga dapat disebabkan oleh banyaknya aplikasi yang terinstall atau penggunaan firmware yang belum di update.

Melalui artikel ini kami akan bagikan bagaimana cara mengatasi smart tv atau android tv yang ngelag atau macet dengan mudah. Lantas bagaimana caranya? simak dibawah ini

Baca Juga : 


Cara Mengatasi Smart TV Lemot atau Ngelag

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi smart tv ngelag atau lomot. Berikut langkah-langkahnya

1. Masuk ke menu home

2. Pilih Setting

3. Kemudian klik Preferensi perangkat setelah itu pilih Tentang

4. Cari kata Bulid biasanya terletak pada menu paling bawah

5. Kemudian di klik dua kali menggunakan remot agar muncul tulisan menjadi pengembang, ikuti instruksi dengan klik lagi hingga muncul tulisan sekarang anda adalah seorang pengembang.

6. Jika sudah , kembali ke menu tentang dan pilih opsi developer kemudian kalian bisa atur-atur di menu tersebut misalnya  mengecilkan  skala animasi jendela menjadi 0,5 atau ingin menonkatifkan beberapa fitur aplikasi bisa dilakukan di menu ini.

Dengan menggunakan cara tersebut biasanya smart tv akan kembali normal dan tidak mengalami ngelag atau lemot.

Itulah informasi mengenai cara mengatasi smart tv lemot atau ngelag yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat. Jika mengalami kendala atau memiliki pertanyaan silahkan ajukan pada kolom komentar yang tersedia ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel