3 Cara Reset Smart TV LG Termudah

Cara reset smart tv lg - Setiap pembelian smart tv lg memiliki preferensi masing-masing di setiap produk. Oleh karna itu terkadang pengguna smart tv perlu mengatur sesuai dengan selera dan kondisi dengan melakukan reset smart tv.

Reset smart tv lg merupakan kegiatan untuk mengembalikan pengaturan smart tv menjadi pengaturan awal. Terdapat beberapa jens reset yang bisa kalian gunakan untuk mengemabalikan pengaturan smart tv yaitu reset biasa dan hard reset.

Reset biasa atau normal reset berfungsi untuk menyetel ulang smart tv menjadi pengaturan standar pabrik, sedangkan hard reset berfungsi untuk mengaktifkan mode servis yang berguna untuk pengaturan tertentu. Biasanya hard reset digunakan oleh para teknisi smart tv. 

Baca Juga : 

Cara Reset Smart TV LG

1. Tekan tombol home untuk masuk dashboard webOS.

2. Pilih menu pengaturan maka akan tampil jendela baru.

3. Pilih tab menu umum untuk mulai proses reset.

4. Tekan opsi "atur ulang ke pengaturan awal" dan konfirmasi.

5. Biarkan beberapa saat sampai proses reset selesai

Itulah cara yang dapat kalian gunakan untuk mereset smart tv dengan mudah. Jika ingin hard reset silahkan gunakan cara dibawah ini

Cara Hard Reset Smart TV LG

1. Tekan dan tahan tombol OK pada remote kontrol original serta panel TV secara bersamaan, selama beberapa detik.

2. Tekan sambil tahan tombol menu di remote original dan tombol menu di TV secara bersamaan sekitar 5 sampai 7 detik.

3. Tekan dan tahan tombol menu pada remot kontrol sampai muncul sandi sebanyak 4 digit. Selanjutnya input salah satu pin (8741, 8743, 7777, 0000, 8878, 0413)

Demikianlah panduan mengenai cara reset smart tv lg yang dapat kalian coba, semoga dapat mengatasi masalah yang kalian alami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel